Search

Saturday, November 07, 2015

Erobik



EROBIK



Sudah sekitar 7 tahun aku tidak pernah erobik, semenjak aku quit dari Paradise Club karena jadual kerja yang tidak memungkinkan.

Hari Jumat 30 Oktober 2015, secara tidak sengaja aku mendapati bahwa di Taman Pandanaran ada penyelenggaraan erobik oleh satu uni swasta yang terletak tak jauh dari situ. Orang umum – yang kebetulan lewat – boleh ikut gabung. Waktu itu aku berkumpul di TamPan bersama beberapa teman untuk menanam mangrove di kawasan pelabuhan Tanjung Mas.

Nah, berbekal dari itulah, hari Jumat 6 November 2015 aku ke TamPan pagi-pagi untuk ikut erobik. Jika hari Jumat sebelumnya aku tidak bisa mengikuti erobik sampai selesai, kali ini aku bisa.

Seperti biasa, erobik dimulai dari pemanasan, diikuti dengan gerakan-gerakan low impact, naik ke high impact, kemudian low impact lagi namun dengan gerakan yang lebih sulit (bagiku yang telah lama ga erobik L ) kutirukan, kemudian pendinginan.

Setelah 7 tahun. Kupikir dengan “keberhasilanku” bersepeda antar kota antar propinsi, ke-fit-an tubuhku tidak berkurang, but in fact I was wrong L pada gerakan low impact di 10 menit terakhir aku agak kesulitan mengikutinya. I was really unhappy with this. Entah karena sudah lama tidak melakukan gerakan-gerakan tersebut, atau aku telah mengalami degenerasi?
(Gawat, dalam beberapa hari aku telah menengarai diriku sendiri mengalami degenerasi! LOL.)
LG 12.16 06/11/2015

*******

No comments: